materi ajar kelas III A

hari/tanggal : kamis,25 juli 2019

Pengaruh makanan pada proses pertumbuhan dan perkembangan manusia 

Menjelaskan sarapan makanan sehat sebelum berangkat sekolah

Pagi ini anak-anak SD bermain tarik tambang, mereka dibagi menjadi 2 kelompok. kelompokm A dan kelompok B tiba-tiba terdengar suara mengaduh kesakitan rupanya edo darin kelompok A terjatuh dan tertarik oelh kelompokl B. semua temanya mersa sedih dan kaget mereka kaget karna edo terjatuh, edo anak terkuat dari mereka. pada setiap perlombaan edo selalu menang,merekapun membantu edo berdiri ternyata, pagi ini edo lupa sarapan sehingga badanya terasa lemas. edo bangun kesiangan dan terburu-buru berangkat kesekolah. untuk menjadi kuat kita harus banyak berlatih dan makan dengan cukup tidak lupa pergi kesekolah dengan sarapan terdahulu.
















Menghargai perbedaan 

Megamati contoh sikap dalam menghadapi perbedaan 

siti suka sayur bayam, bayu lebih suka sayur wortel kedua sayuran itu adalah makanan sehat mereka saling menghargai makanan kesukaan masing-masing .
perbedaan diantara teman-teman atau orang lain harus kita hargai dan hormati. makann kesukaan terhadapa makanan boleh berbeda dengan teman-teman begitu juga dengan perbedaan kesukaan berolahraga .perbedaan jangan jadi alasn bermusuhan , dalam perbedaan harus tetap rukun.
siti senang berolahraga lari dipagi hari, bayu senang berolahraga renang, lani senang bermain lompat tali. olahraga kesukaan mereka berbeda-beda walaupun kesukaan mereka berbeda-beda tetapi mereka tetap rukun bermain bersama. mereka juga saling membantu juka dalam kesulitan . mereka saling menghibur pada saatsedih, jika ada pekerjaan yang dikerjakan mereka selalu mengerjakan bersama.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Materi ajar kelas 5C hari kamis 25 Januari 2024

Materi ajar kelas 5C hari Kamis 16 mei 2024 tema 9 subtema 3 PB 1

Materi ajar kelas 5C hari Selasa 14 mei 2024