MATERI AJAR KELAS 3 A HARI JUMAT 30 AGUSTUS 2019
Hari / Tanggal : Jumat 30 Agustus 2019
Tema 2 ( Menyayangi Tumbuhan dan Hewan )
Sub Tema 3 ( Menyayangi Tumbuhan )
PB Ke 5
MATERI AJAR
1. Bahasa Indonesia
Wawancara dengan penjual bunga
D : "Selamat Pagi, Pak Karim!"
K : "Oh, Nak Diana . . . selamat pagi. Ada keperluan apa, pagi-pagi sudah kemari? Mendapat tugas dari sekolah, ya?"
D : "Betul pak, seperti yang saya sampaikan kepada Bapak dua hari yang lalu."
K : "Apa yang dapat Bapak bantu, nak?"
D : "Begini pak, sejak kapan Bapak membuaka usaha tanaman hias ini?"
K : "Kurang lebih empat tahun yang lalu."
D : "Lantas, sekarang ini apa saja tanaman yang ada di sini, pak?"
K : "Wah, banyak sekali, nak. Saya sampai tidak hafal nama-namanya. Mungkin ada sekitar 100 jenis."
D : "Mengapa Bapak memilih usaha seperti ini?"
K : "Pertama, Bapak suka tanaman hias. Kedua, usaha ini mudah dijalankan dan tidak pernah merugi. Kebetulan, Bapak punya lahan di pinggir jalan raya."
D : "O . . . begitu. Berapa pendapatan rata-rata setiap harinya, pak?"
K : "Ya, kira-kira 1-1,5 juta. Namun, pernah juga sebatang saja laku 25 juta lebih."
D : "Wah, besar juga, ya. Baiklah, pak Karim, terimakasih atas informasi yang telah Bapak berikan. Saya mohon maaf karena telah mengganggu Bapak bekerja. Saya mohon pamit, pak."
K : "Oh ya, Bapak juga mengucapkan terimkasih. Hati-hati kalau pulang, jalannya ramai."
D : "Baik, pak . . . Selamat siang!"
Menulis pertanyaan -pertanyaan akan di ajukan pada narasumbar,yaitu penjual tanaman.jika tidak penjual tanaman di sekitar sekolah , narasumber dapat diganti dengan orang yang berpropesi atau memiliki hobi merwat tanaman.
Menceritak hasil wawancaranya dan perasaannya saat melakukan kegiatan wawancara.
2.PPKn
Mengelompokan tugas peran anggota keluarga.
Tema 2 ( Menyayangi Tumbuhan dan Hewan )
Sub Tema 3 ( Menyayangi Tumbuhan )
PB Ke 5
MATERI AJAR
1. Bahasa Indonesia
Wawancara dengan penjual bunga
D : "Selamat Pagi, Pak Karim!"
K : "Oh, Nak Diana . . . selamat pagi. Ada keperluan apa, pagi-pagi sudah kemari? Mendapat tugas dari sekolah, ya?"
D : "Betul pak, seperti yang saya sampaikan kepada Bapak dua hari yang lalu."
K : "Apa yang dapat Bapak bantu, nak?"
D : "Begini pak, sejak kapan Bapak membuaka usaha tanaman hias ini?"
K : "Kurang lebih empat tahun yang lalu."
D : "Lantas, sekarang ini apa saja tanaman yang ada di sini, pak?"
K : "Wah, banyak sekali, nak. Saya sampai tidak hafal nama-namanya. Mungkin ada sekitar 100 jenis."
D : "Mengapa Bapak memilih usaha seperti ini?"
K : "Pertama, Bapak suka tanaman hias. Kedua, usaha ini mudah dijalankan dan tidak pernah merugi. Kebetulan, Bapak punya lahan di pinggir jalan raya."
D : "O . . . begitu. Berapa pendapatan rata-rata setiap harinya, pak?"
K : "Ya, kira-kira 1-1,5 juta. Namun, pernah juga sebatang saja laku 25 juta lebih."
D : "Wah, besar juga, ya. Baiklah, pak Karim, terimakasih atas informasi yang telah Bapak berikan. Saya mohon maaf karena telah mengganggu Bapak bekerja. Saya mohon pamit, pak."
K : "Oh ya, Bapak juga mengucapkan terimkasih. Hati-hati kalau pulang, jalannya ramai."
D : "Baik, pak . . . Selamat siang!"
Menulis pertanyaan -pertanyaan akan di ajukan pada narasumbar,yaitu penjual tanaman.jika tidak penjual tanaman di sekitar sekolah , narasumber dapat diganti dengan orang yang berpropesi atau memiliki hobi merwat tanaman.
Menceritak hasil wawancaranya dan perasaannya saat melakukan kegiatan wawancara.
2.PPKn
Mengelompokan tugas peran anggota keluarga.
Peranan Keluarga
Tugas Keluarga
Menuliskan pengalamannya dalam menjalankan tugas yang berkaitan dengan peran nya di rumah.
3. Matematika
bilangan cacah menggunakan garis bilangan.
Komentar
Posting Komentar